Latest Stories


Tutorial Menggunakan Secure GAppProxy di Windows

Secure GAppProxy adalah software anti-censorship yang berjalan di Google App Engine dan merupakan cabang dari GAppProxy. Secure-GAppProxy difokuskan untuk meningkatkan keamanan internet dengan memanfaatkan tekonologi canggih kriptografi.

Secure GAppProxy

Lalu apa bedanya Secure GAppProxy dengan GAppProxy?. Keduanya memang support https meskipun tidak semua situs terutama email, tetapi Secure-GAppProxy lebih terpercaya untuk otentikasi sertifikat keamanan. Selain itu, setiap kali anda memulai SecureGAppProxy akan diminta untuk memasukkan password/kata sandi ID Appspot atau akun gmail.

Untrusted Connection

Langkah-langkah mengunakan Secure GAppProxy 0.31 di Windows
1. Pastikan anda sudah membaca artikel Cara lengkap menggunakan gappproxy
2. Download Secure-GAppProxy untuk os windows disini (6.7 MB), lalu extract file 7z yang sudah anda unduh tadi.
3. Buka folder uploader, jalankan uploader.exe kemudian masukkan perintah yang tertera seperti pada gambar. Tunggu hingga muncul tulisan Press enter to continue, lalu klik tombol Enter di keyboard.

Uploader Secure GAppProxy

4. Selanjutnya buka folder localproxy dan jalankan proxy-gui.exe lalu masukkan Fetch Server dan Password anda.
5. Masukkan proxy 127.0.0.1 port 8000 di firefox atau browser lainnya. Untuk memudahkan anda bisa menggunakan proxyfier.

Tutorial menggabungkan ISPCE dengan Secure GAppProxy
1. Jalankan proxy-gui.exe kemudian klik tombol option.
2. Selanjutnya centang Local Proxy, kemudian masukkan listen port ISPCE pada host dan port (misal pada gambar 127.0.0.1:8088).

Menggabungkan Secure GAppProxy dengan ISCPE

3. Klik Save and Apply.
4. Selain ispce, anda juga bisa menggabungkannya dengan ultrasurf, proxomitron dan aplikasi lainnya.

Tips aman menggunakan Secure GAppProxy
  • Jika anda menggunakan Secure GAppProxy di komputer teman atau di warnet, jangan dicentang Remember Password pada proxy-gui.exe untuk mencegah pencurian password.
  • proxy_console.exe memiliki fungsi yang sama dengan proxy-gui.exe, hanya menggunakan antarmuka baris perintah. Jadi hindari menggunakannya, kecuali anda memahami konfigurasi parameter proxy.conf di fetchserver.

Categories:

Leave a Reply